Rabu, 26 Januari 2022

Membuat UI UX Designer Untuk Website Anda

Setiap bisnis atau perusahaan pasti membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengoptimalkan kehadirannya di dunia digital. Kehadiran digital aktif memungkinkan audiens Anda menemukan dan belajar tentang bisnis dan layanan mereka dari mana saja. Untuk mengesankan calon pelanggan yang mengunjungi situs web Anda, UI UX designer memiliki peran penting dalam hal ini.

Membuat UI UX Designer Untuk Website Anda


Membuat UI Design

Mengurangi elemen yang tidak terlalu penting

Terlalu banyak informasi, gambar, teks, dan tombol hanya akan mengacaukan layar. Kondisi ini bisa memberatkan pengguna yang terlalu banyak informasi. Dengan memilah komponen dan elemen ini, pengguna dapat lebih memahami saat mereka melihat konten di layar perangkat.


Fokusnya adalah pada penggunaan elemen sekunder dan berguna sejauh pengguna mengontrolnya. Hapus item yang tidak memengaruhi pengguna saat menggunakan situs atau aplikasi. Seorang UI UX designer perlu memahami pengguna juga untuk membantu penentuan elemen ini.


Desain tap targets yang finger-friendly

Objek sentuh yang lebih kecil mungkin menjadi masalah yang dikeluhkan oleh pengguna perangkat seluler. Saat mendesain pengalaman seluler, sebaiknya buat audiens yang cukup besar untuk memudahkan pengguna mengeklik.


Buat tombol dari ukuran 7mm hingga 10mm untuk memberikan pengalaman yang memuaskan dan memenuhi kebutuhan aplikasi atau situs web Anda. Kondisi ini juga memudahkan ketukan jari secara presisi dan harus memperhitungkan jarak antara satu tombol dan yang lain.


Jenis font yang mudah dibaca

Tipografi atau font termasuk elemen dominan yang terkait dengan konten dan aplikasi situs web. Teks yang mudah dibaca sangat penting untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik. Pilih jenis font yang mudah dibaca dan menggunakan tipografi yang berfungsi dengan baik dalam berbagai ukuran.


Pilihan yang paling aman yaitu font standar. Gunakan ukuran yang mudah dibaca minimal ukuran teks yang digunakan minimal 11 pts. Sesuaikan juga dengan kebutuhan headline dan body menurut konten yang sedang disusun.


Membuat UX Design

Memahami pengguna

User Experience berkaitan dengan pemahaman mendalam tentang kebutuhan, kemampuan, dan keterbatasan pengguna. Pengalaman pengguna mencakup semua aspek interaksi pengguna akhir dengan produk, layanan, atau perusahaan yang diminati yang harus dipelajari UI UX designer.


Pelajari di awal tentang pengalaman pengguna, model bisnis, rata-rata pengguna, dan setiap perilaku, motivasi, dan sasaran pengguna. Hanya dengan begitu antarmuka pengguna dapat terus dikembangkan dan dioptimalkan lebih lanjut. Bisa dengan melakukan analisis kompetitif dan identifikasi user.


Utamakan fitur-fitur yang ada

Banyak desainer UX menambahkan fitur sebanyak mungkin untuk membuat aplikasi yang menarik bagi pengguna. Sayangnya, upaya ini jarang menghasilkan pengalaman yang lebih baik. Pengguna sering merasa bingung karena harus fokus pada banyak hal dalam waktu yang bersamaan.


Oleh karena itu, membatasi rangkaian fitur produk digital dengan memprioritaskan fitur-fitur penting dan mengurangi yang tidak terlalu penting menjadi jawaban untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.


Bangun navigasi yang jelas

Pastikan navigasi mudah digunakan. Gunakan pola navigasi yang akrab dengan audiens target Anda untuk memastikan mereka bekerja dengan benar. Perancangan arsitektur informasi yang baik juga penting yang akan mengorganisir informasi yang lebih jelas dan logis. Anda juga harus konsiten dengan alur yang jelas dengan konten yang mengalir dengan baik dan bisa diterima audiens.


Apabila Anda membutuhkan bantuan jasa UI UX designer, Anda bisa mengunjungi Fastwork di https://fastwork.id/ui-ux. Fastwork akan membantu Anda terhubung ke banyak freelance designer yang berpengalaman yang tentunya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Anda akan mendapatkan penawaran menarik dari para freelancer yang ada di Fastwork untuk Anda.

banner
Previous Post
Next Post