Senin, 18 Juli 2022

Makan yang Baik Saat Diet Intermittent Fasting

Intermittent Fasting (IF) metode diet yang semakin populer beberapa tahun terakhir ini. Metode diet dengan cara berpuasa ini disukai banyak orang karena dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Caranya dengan mengatur pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu. Namun di antara waktu tersebut masih bisa mengonsumsi minuman.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari diet puasa diperlukan mengonsumsi makanan yang seimbang. Ini akan membantu mempertahankan energy yang ada, namun tetap menurunkan berat badan.  Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang sangat bermanfaat untuk mendukung diet Intermittent Fasting.

Makan yang Baik Saat Diet Intermittent Fasting

Makan yang Baik Saat Diet Intermittent Fasting

1. Alpukat
Mentega hijau ini mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga akan membuat perut terasa kenyang selama periode puasa. Mengutip Greatist, menambahkan setengah alpukat ke piring makan siang juga bisa menimbulkan rasa kenyang selama berjam-jam lebih lama.

2. Biji-bijian utuh
Biji-bijian  utuh  dikenal  sebagai  sumber  serat  terbaik  bagi tubuh.  Mereka  juga  diketahui  kaya  akan berbagai  nutrisi  penunjang  kesehatan  lainnya. Biji-bijian  sangat efektif  dalam  mendukung  penurunan  berat  badan  karena  membantu  membuat  kenyang  lebih  lama  dan  dengan  demikian  menghentikan  dari keinginan  makan  yang  berlebih.

3. Ikan
Sebelum memulai intermittent fasting, diharuskan mempersiapkan tubuh agar tetap berenergi. Salah satu makanan yang bisa dinikmati dan kaya manfaat adalah ikan. Disarankan untuk mengonsumsi minimal 8 ons ikan setiap minggu. Ikan dikemas dengan protein, lemak sehat, dan vitamin D. 

4. Buah beri
Bahan pokok smoothie favorit ini memiliki nutrisi penting yang sangat berlimpah. Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi sejumlah besar flavonoid seperti yang ada dalam blueberry dan stroberi, mengalami peningkatan BMI (Indeks masa tubuh) yang lebih kecil selama periode 14 tahun, dari pada orang yang tidak makan buah beri. Buah-buahan beri juga dikemas dengan vitamin C.

5. Telur
Satu butir telur berukuran besar menyediakan 6,24 gram protein. Tubuh sangat memerlukan protein ini selama menjalankan puasa diet agar tetap kenyang dan membantu membangun otot.
banner
Previous Post
Next Post